ANTV Corp
Newstainment

Maldive Indonesia, Keindahan Maratua dan Derawan

Oleh : Machsus Thamrin
Kamis, 23 Februari 2017 | 11:03 WIB
866
Love
maldive indonesia

AN.TV - Siapa yang tak mau berlibur ketempat yang memiliki laut menawan, pemandangan bawah laut yang menakjubkan, serta pantai pasir putih. Ditambah lagi menginap di resort yang terletak diatas laut nan indah tersebut. Untuk menikmati itu semua, tak perlu jauh-jauh ke Maldive, karena Maratua dan Derawan yang terletak di Berau Kalimantan Timur sudah cukup untuk membuat anda terkagum-kagum.

Memulai petualangan di Berau dari Maratua, hamparan laut bersih dengan rona kebiruan tentu membuat anda tak sabar ingin segera berenang, dan menjelajahi kekayaan bawah laut Maratua. Terumbu karang alami dan ikan-ikan unik siap menyambut anda. Selain itu anda juga bisa member makan ikan-ikan di kawasan resort.

Jika tidak suka aktivitas menyelam, wisatawan bisa bermain di pantai. Meski terkesan belum terawatt, pantai berpasir putih Maratua bisa dijadikan alternative menghabiskan waktu sore hari sambil menanti matahari tenggelam.

Sesampainya di pulau Derawan, banyak hal yang bisa anda lakukan. Mulai dari berkeliling menggunakan sepeda yang banyak disewakan, melakukan snorkeling atau diving, dan tentunya berbelanja pernak-pernik khas Derawan untuk oleh-oleh ketika pulang nanti. Untuk urusan perut, beragam makanan lezat bisa anda nikmati sembari memberi makan ikan di restoran tersebut.

Pantai pasir di pulau Derawan juga tak kalah menawan. Memiliki pasir putih, ombak bersahabat, serta pantai yang bersih.

Kedua pulau tersebut memiliki keindahan bawah laut yang menawan, namun untuk melakukan trip seperti ini, anda harus memperhatikan waktu berlibur. Menggali informasi sejak dini sangat diperlukan, karena jika datang diwaktu yang salah, maka perjalanan laut anda bisa terganggu dengan angin kencang dan ombak tinngi.

Jadi tidak perlu jauh-jauh ke maldive bukan? Ke berau saja, dan anda pasti terpuaskan dengan nuansa wisata yang ditawarkan.

Dari Berau, Kalimantan Timur, M. Asri Sattar melaporkan

866
Love
(mth)