ANTV Corp
Newstainment

Jinny Oh Jinny Datang Lagi : Kalung Hukuman Untuk Vinny

Oleh : Mellizya Nurianda
Minggu, 13 November 2016 | 08:47 WIB
1.083
Love
Sinopsis Jinny Oh Jinny Datang Lagi, 13 November

AN.TV - Di kantor Bos Jarwo akan ada sesi pemotretan model cewek untuk dijadikan model perhiasan mutiara. Jinny yang keluar dari kerang mendapati rumah sepi, kemudian datang ke kantor Bos Jarwo untuk sekedar ingin melihat kegiatan Bagus di kantor.

 Jinny pun tau kalo Bagus, Jaka dan Bos Jarwo sedang persiapan sesi pemotretan model. Jinny cemburu karena modelnya cantik. Jinny kuatir nanti Bagus jadi genit. Model yang mau dipotret sudah menunggu di depan kantor.

Ketika dijemput Jaka suruh masuk ruangan, dirubah Jinny jadi nenek-nenek. Jaka pun kena omel bos Jarwo karena yang dibawa masuk bukannya cewek yang cantik malah nenek-nenek. Jaka kebingungan mencari cewek cantik yang tadi nunggu di depan, kenapa dia salah ajak masuk nenek-nenek? Akhirnya Jinny berubah jadi wujud manusia, dia ngaku bernama Briana.

Briana melamar jadi model. Jaka pun ajak Briana masuk ke ruangan. Bagus kaget melihat Jinny ke kantor. Jinny bilang ke Bagus dia sengaja datang supaya Bagus enggak genit sama cewek lain. Ternyata malah Bos Jarwo yang naksir Briana (jinny).

Jaka dan Bagus suruh pergi secara halus, caranya di suruh beli Soto Bogor di Bogor. Katika Bagus dan Jaka pergi, bos Jarwo mulai pasang aksinya deketin Briana (jinny). Briana pun risih dan merubah dirinya jadi nenek-nenek. Bos Jarwo kaget dan dikejar nenek-nenek sampe keluar kantor. Bagus yang sudah menduga bakal terjadi hal yang aneh pun cuman ketawain bos Jarwo.

 Di sisi lain, Vinny berbuat ulah. Tante Lisa, adiknya Mami Anna datang ke rumah mami Anna, dituduh maling sama Vinny. Karena rumah mami Anna sepi, pintu dikunci. Cantik sebenarnya ada di dalam tapi enggak denger pintu diketok, karena Cantik tidur sampe pake headset dengerin musik. Tante Lisa nelpon mami Anna bagaimana caranya dia masuk.

Mami Anna suruh Tante Lisa ambil kunci di bawah keset. Ketika keset di buka ternyata kuncinya banyak. Mami Anna sengaja menyimpan banyak kunci di bawah keset sebagai kamuflase, jaga-jaga kalo ada maling yang mau masuk biar bingung milih kuncinya. Tante Lisa pun mencoba satu persatu kunci supaya bisa buka pintu.

 Disaat itu, Vinny melihat dan menduga kali Tante Lisa maling. Vinny merubah dirinya jadi satpam lengkap pake seragam dan pentungan. Vinny menangkap Tante Lisa dan mengikatnya. Jinny datang dan nanya Vinny lagi ngapain? Vinny kasih tau dia baursan nangkap maling. Jinny muji-muji Vinny. Tante Lisa teriak-teriak dan Cantik keluar rumah. Cantik kasih tau kalo Tante Lisa bukan maling tapi adiknya Mami Anna.

Vinny pun kena marah Jinny dan dihukum oleh Jinny. Hukuman dari Jinny adalah Vinny dipakein kalung yang apabila Vinny berbuat kesalahan memakai kekuatannya, kalung itu akan menyala dan membuat bulu hidung Vinny makin panjang.

Kalung hukuman itu akan lepas dan bulu hidung memendek kalo Vinny melakukan kebaikan. Semakin banyak kebaikan yang dilakukan, bulu hidung akin pendek dan kembalinormal, dan kalung hukuman akan lepas sendiri.Vinny pun berniat akan melakukan kebaikan-kebaikan, tapi niat kebaikan yang dia lakukan ujung-ujungnya dia bikin celaka, alhasil bulu hidung dia makin panjang lagi.

Bagus dan Jaka yang sudah pulang kantor karena gagal pemotretan, ditelpon bos Jarwo supaya mengantar dia ke bank, karena bos Jarwo mau nabung uang banyak dan takut kalo ada perampok. Bos Jarwo pada saat nelpon Bagus dan Jaka posisinya di parkiran, ketika nelpon tas berisi uang di taruh di atas bagasi salah satu mobil. Tanpa disadari bos Jarwo mobil itu jalan dan pergi. Bos Jarwo menyadari setelah Bagus dan Jaka datang.

Bos Jarwo pun stress. Bagus dan Jaka menasehati supaya diklasin saja duit yang sudah ilang. Bos Jarwo minta supaya Bagus dan Jaka juga iklas, karena uang gaji mereka ada di tas itu. Bagus dan Jaka pun langsung ngotot mencari tas itu sampe dapet karena gaji mereka ada di tas itu.

Vinny yang sedang merenung karena selalu berbuat salah, tiba-tiba kejatuhan tas milik Bos Jarwo. Tas itu terpental karena mobil melewati tikungan dengan kencang sehingga tas terpelanting dan jatuh tepat di depan Vinny.

Vinny ngomelin mobil yang sudah ugal-ugalan, kemudian ambil tas yang ternyata berisi uang. Vinny pun membagi-bagi uang tersebut ke pengemis dan orang yang membutuhkan.

Vinny senang dan bahagia karena bisa berbuat baik dan kalung hukuman bisa lepas, bulu hidungnyapun udah normal lagi. Ketika Vinny pulang, dia masih membawa tas Bos Jarwo. Bos Jarwo yang sedang dihibur di rumah Bagus supaya jangan sedih, melihat tas dibawa Vinny jadi senang dan punya harapan lagi uangnya kembali.

Ternyata tasnya kosong karena semua isinya sudah dibagi-bagi Vinny ke orang yang membutuhkan. Bos Jarwo, Bagus dan Jaka pun kesal ngejar Vinny. Jinny ketewain mereka yang ngejar-ngejar Vinny. Yang sabar yang bos Jarwo.

 

1.083
Love
(mn)