ANTV Corp
Newstainment

6 Tahun Bersama di Group JKT48, Veranda Susah Move On

Oleh : Machsus Thamrin
Kamis, 09 Maret 2017 | 15:31 WIB
1.446
Love

AN.TV - Jessica Veranda mungkin telah mengumumkan kelulusan dari JKT48 sejak acara “Saikou-Kayo-Luar Biasa” handshake Festival, tetapi  perasaan sedih saat harus berpisah dari member-member JKT48 akan sulit dilupakan setelah 6 tahun bersama.

Sebagai member group idola JKT48 yang memang banyak aktivitas harian di JKT48, Veranda lebih banyak menghabiskan waktunya bersama member ketimbang keluarga.

Apalagi member-member JKT48 generasi satu sudah bersama sejak audisi pada tahun 2011 ini biasanya selalu bersama-sama lagi down atau senang, sudah saling mengerti kharakter masing masing, dan menyatukan ego cewek-cewek. Hal inilah yang membuatnya sulit untuk move on.

“Disaat lagi ngumpul sama member, kak Ve diem aja tapi tau situasi dan yang sedang diobrolin. Bisa diajak cerita, lucu-lucuan, main. Kak Ve seperti kakak yang baik, dan teman yang baik,”kata Beby dalam press conference single So Long! di Theater JKT48, FX Lifesyle X'nter, rabu 8 maret 2017.

“Kalau udah cerita ke Ve gak akan keluar lagi, pokoknya rahasia amanlah,"sahut Kinal

Kesedihan dari moment kelulusan Veranda semakin terasa dengan single terakhir yang diikuti oleh Veranda adalah single So Long! yang liriknya berisikan ucapan selamat tinggal.

Kinal dan Ayana yang biasanya selalu tertawa dan bercanda ikut terbawa perasaan.

“Lirik lagunya kan mengucapkan selamat tinggal, aku rekaman sama ayana yang selalu becanda dan ketawa-ketawa, tapi suasananya jadi baper juga,”kata kinal.

Mengenai apa yang akan dilakukan oleh Veranda selanjutnya, saat ini dia ingin menikmati saat-saat di JKT48. Setelah benar-benar lulus Veranda ingin beristirahat dan liburan terlebih dahulu.

“Setelah dari sini pengen liburan dulu kali yah, rehat dulu kali. Kemudian setelah itu baru aku pikirin lagi kira-kira cinta dan inspirasi yang aku dapatkan dari JKT48 mau aku salurkan kemana sih,”ungkap Veranda.

Setelah Veranda mengumumkan kelulusan, member generasi satu di JKT48 hanya tersisa 9 dari 28 member saat dibentuk. Mereka sadar gak bisa selamanya di JKT48. Mereka ingin sepeninggal generasi pertama, JKT48 tetap ada dan menghibur.

Member generasi pertama tidak ingin menduga-duga siapa yang akan mengumumkan kelulusan setelah Jessica Veranda

“Gak tau siapa yang akan keluar lulus selanjutnya, kita sih berpikir positif aja,”kata Shania, Kapten Team J.

 

Reporter: Satria Genki

1.446
Love
(mn)