ANTV Corp
Newstainment

Istri Melahirkan Anak Ke-Empat, Andhika Pratama Takut

Oleh : Mellizya Nurianda
Rabu, 08 Maret 2017 | 21:55 WIB
1.984
Love
Andhika Pratama Takut Dengan Kondisi Istri

AN.TV - Semakin lengkap keluarga kecil dari pasangan selebritis Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama. Apalagi, keduanya saat ini tengah dirundung kebahagiaan. Tepatnya pada tanggal 4 Maret 2017, Ussy baru saja melahirkan putri keempat mereka  di salah satu Rumah Sakit bilangan Jakarta Selatan.

Untuk pertama kalinya, artis cantik yang sudah berusia 36 tahun ini harus menjalani operasi cesar. Karena untuk proses kelahiran ketiga putrinya, ia selalu melahirkan secara normal.

Andhika Pratama mengaku memiliki kehawatiran untuk proses persalinan isi tercintanya ini. Pasalnya, kekhawatiran Ussy ternyata takut dengan operasi cesar yang harus dilakukannya, sehingga mental istri Andhika Pratama tersebut sempat terganggu.

“Saya lebih worry dengan keadaaan mental ussy karena takut cesar. Sebagian perempuan, memang menganggap enakan cesar dibandingkan proses kelahiran normal, karena enggak berasa apa-apa. Nah, kalau istri saya mentalnya udah stres duluan, jadi saya gak ngomong banyak. Saya selalu bilang udah pasrah aja yang penting kamu selamat bayinya selamat,” jelas Andhika Prarama.

Ussy dan Andhika sebenarnya mengharapkan untuk proses kelahiran putri keempatnya ini berjalan dengan normal. Namun, ternyata dari usia 7 bulan kandungan, keadaan baby sudah sungsang. Dokter pun meminta Ussy dan Andhika Pratama untuk bersiap – siap operasi caesar jika posisi janin tidak berubah.

“Tadinya tanggal 2 Maret itu memang siap caesar soalnya bayinya sungsang, kepalanya udah diatas. Tapi ternyata pas tanggal 3 Maret mau diambil tindakan ternyata pas diperiksa dokter, bayinya muter. Kepala ada di bawah. Karena saya dan Ussy masih berharap persalinan normal jadinya di kasih nunggu satu hari,” kenang Andhika Pratama.

Di sisi lain, Ussy juga mengamini apa yang dikatakan oleh suaminya itu, dia menceritakan, bahwa dia sempat mengalami pendarahan yang menyebabkannya harus segera naik meja operasi.

“Prosesnya lumayan menegangkan kemarin. Karena dari awal kita sudah niatnya menyiapkan kelahiran secara normal, jadi enggak ada kesiapan mental untuk operasi. jam 8 pagi masuk  udah mulai kontraksi,”ungkapnya.

“Dokter bilang udah pembukaan 4, ya aku senang aja. Tapi ternyata jam 5 pendarahan. Dokter udah jalan pulang pas dokter telfon lagi udah harus operasi jam 6,”tutup istri Andhika Pratama ini.

 

Reporter : Yunita Permatasari

1.984
Love
(mn)