ANTV Corp
Newstainment

Sensasi Baru wisata, Berselfie Sambil Menanam Bunga

Oleh : Machsus Thamrin
Jum'at, 17 Februari 2017 | 15:16 WIB
685
Love
Taman Bunga Krisan (viva.co.id)

AN.TV - Kawasan wisata Bandungan terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya. Saat ini semakin indah dengan kehadiran wahana wisata baru, yaitu Kawasan Wisata Bunga Krisan. Warna warni hamparan bunga krisan bermekaran ini membuat para wisatawan yang berkunjung begitu antusias untuk langsung mengambil kamera dan berselfie ria di berbagai sudut taman bunga. Berselfie sambil belajar menanam bunga, adalah slogan yang diusung tempat wisata baru di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini.

Inilah Kampung Bunga Krisan di Dusun Clapar, Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang menyajikan Taman Bunga yang diisi aneka bunga krisan. Ada dua puluh jenis varietas bunga krisan yang ditanam di lahan seluas 6,5 hektar, dengan varietas bunga krisan yang paling populer adalah bunga Puspita Nusantara yang berwarna kuning.

Selain bisa berfoto/selfie dan menikmati keindahan alam, para wisatawan juga bisa belajar mengenai aneka jenis bunga krisan dan bagaimana cara menanam serta merawat bunga. Hal inilah yang menjadi sensasi baru dalam berwisata yang jarang ditemui di tempat-tempat wisata.

Lokasi Kawasan Wisata Bunga Krisan mudah dijangkau, tempat ini berjarak sekitar 30 KM di selatan Kota Semarang. Anda cukup membayar 10 ribu rupiah untuk dapat berwisata disini dengan didampingi pemandu wisata yang juga memberikan edukasi mengenai penanaman bunga krisan. Sebagai oleh-oleh bunga krisan juga dapat dibawa pulang dengan harga 2.500 rupiah per tangkainya. Demikian laporan Aditya Bayu dari Semarang, Jawa Tengah.

685
Love
(wan)