ANTV Corp
Newstainment

Bakso Gulung Bragi dari Bogor

Oleh : Machsus Thamrin
Rabu, 03 Februari 2016 | 17:26 WIB
1.143
Love
Bakso Gulung Bragi (Antv)

AN.TV -Bisa jadi ketika hujan turun, bakso adalah menu yang paling dicari. Kuah yang gurih, olahan daging yang nikmat, umm.. pas banget, di lidah. Nah kami ingin mengajak anda menyantap bakso yang berbeda dari biasanya. Ini liputan Limistina Novatra dari Bogor

Bakso Gulung Bragi, namanya.Adanya di jalan Palayu Raya, Bantar jati, Bogor.Sesuai namanya, bakso gulung ini merupakan adonan daging sapi yang digulung dengan dilapisi kembang tahu, kemudian direbus lalu digoreng.

Bakso gulung disajikan dengan bakso urat, bakso daging, dan bakso bulat biasa. Untuk penyajian, tidak ada perbedaan dengan bakso lainnya. Menu bakso berisi bakso gulung, kemudian mie kuning, bihun, sawi, bawang goreng, daun seledri, dan beberapa bakso lain, lalu disiram kuah gurih.

Perbedaannya terletak pada proses membuat bakso gulung yang menarik perhatian para penikmat kuliner."Udah sering, karena baksonya unik ya jadi kalau bakso biasa kan bulet tapi ini baksonya digulung pake kulit tahu digoreng gitu ya jadi ada kenyalnya ada garingnya gitu,”kata Ari, pelanggan Bakso Gulung Bragi.

"Kalo baksonya sih enak ya, cuman bedanya yg digulung itu ada kulit tahu jadi yg buat beda itu gitu, rasanya enak dagingnya juga kerasa gitu,"tambah Tin, konsumen lainnya.

Pemilik warung, Pariadi, mengaku, usaha bakso gulungnya ini sudah berjalan sekitar 5 tahun. Meski tempatnya cukup sederhana, namun, tidak sedikit penikmatnya datang dari luar kota Bogor.

"Sehari bs habis 200 porsi. Ramai kapan? Gak tentu biasa Sabtu dan Minggu. Alhamdulillah sih dari jauh2 juga ada dari Jakarta Bandung Depok," kata Pariadi, pemilik Bakso Gulung Bragi.

Soal harga, bakso gulung cukup terjangkau.Berkisar 10 hingga 20 ribu rupiah per porsinya.Emang cocok banget ya musim hujan seperti ini makannya makan bakso, dan baksonya jg tidak seperti bakso pada umumnya, bakso gulung ini ternyata nikmat sekali gurih kenyal dan krispi. Hayu kapan ke Bogor?

1.143
Love
(mth)